INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Mengenai Pemilihan Serta Perawatan T-Shirt

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi insan disamping masakan dan perumahan. Saat ini ada banyak sekali jenis pakaian mulai dari pakaian formal hingga pakaian santai. Berbicara mengenai pakaian santai, T-shirt atau yang juga dikenal dengan nama kaos oblong mungkin merupakan salah satu jenis pakaian santai yang paling terkenal ketika ini. Ada aneka macam jenis kaos yang sanggup anda temukan di pasaran mulai dari kaos polos, kaos bola, hingga kaos berkerah atau yang juga dikenal dengan sebutan polo shirt. Sebelum anda tetapkan untuk membeli kaos, ada beberapa hal penting yang perlu anda ketahui mengenai jenis pakaian yang satu ini mulai dari tips menentukan kaos hingga tips perawatan kaos biar tahan usang dan tidak gampang rusak.


Bahan dan Benang Kaos

Hal pertama yang perlu anda ketahui mengenai T-shirt yaitu bahan-bahan serta benang yang biasa dipakai dalam pembuatan kaos. Bahan serta benang yang dipakai pada kaos akan menentukan sifat serta kualitas kaos tersebut. Di lain pihak, materi kaos juga biasanya menentukan harga jual kaos tersebut. Salah satu materi yang paling umum dipakai dalam pembuatan kaos yaitu katun combed. Bahan ini juga dianggap sebagai materi terbaik untuk pembuatan kaos dan sudah sering dipakai pada kaos-kaos branded atau kaos bermerk terkenal. Ada dua jenis materi katun combed yang biasa dipakai untuk pembuatan kaos yaitu katun combed 20’s dan katun combed 30’s. Karakter dari materi katun combed antara lain yaitu serat benang yang lebih halus dan hasil rajutan atau tampilan yang lebih rata. Bahan kaos katun combed juga merupakan pilihan yang tepat untuk kaos sablon alasannya yaitu sifatnya ini. Selain itu, materi katun combed juga dikenal sejuk dan nyaman dikenakan. Selain materi katun combed, materi lain yang biasa dipakai dalam pembuatan kaos antara lain yaitu katun carded, TC, CVC, dan polyester atau PE. Sementara itu, jenis benang yang biasa dipakai dalam pembuatan kaos antara lain yaitu benang 20’s, benang 24’s, benang 30’s, dan benang 40’s. Jenis benang yang dipakai biasanya dipengaruhi oleh ketebalan materi kaos tersebut.


Jenis Sablon pada Kaos


Salah satu bab penting dari T-shirt yaitu sablonan atau gambar yang biasa dicetak di atas permukaan kaos dengan memakai teknik sablon. Pada dasarnya, ada aneka macam jenis materi sablon serta teknik sablon yang sanggup dipakai pada pembuatan kaos. Masing-masing materi sablon mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Salah satu materi sablon yang umum dipakai ketika ini yaitu rubber. Cat rubber dikenal akan karakteristiknya yang sanggup menutupi permukaan kaos dengan sempurna. Selain itu, cat rubber juga dianggap lebih tahan usang dibandingkan materi cat sablon lainnya. Bahan sablon lain yang biasa dipakai dalam proses pembuatan kaos yaitu pigmen. Cat ini biasa dipakai pada kaos yang berwarna cerah alasannya yaitu sifatnya yang gampang menyerap ke dalam kain. Plastisol dan cat glow in the dark juga merupakan materi sablon yang cukup terkenal akhir-akhir ini. Plastisol yaitu cat yang berbahan dasar minyak yang mempunyai hasil lebih baik kalau dibandingkan cat rubber. Meski demikian, harga cat plastisol sendiri sedikit lebih mahal sehingga ikut mempengaruhi harga kaos yang memakai materi cat ini. Sementara itu, cat glow in the dark mempunyai karakteristik sanggup memancarkan cahaya dalam gelap. Cat jenis ini sanggup berupa cat rubber, pigmen, maupun plastisol.

Tips Memilih Kaos

Setelah mengetahui materi serta jenis-jenis sablon pada T-shirt, hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan yaitu trik-trik menentukan kaos yang sesuai dengan kebutuhan anda. Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan yaitu model kaos tersebut. Beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan ketika menentukan model kaos antara lain yaitu penggalan leher, panjang bahu, panjang lengan, serta panjang kaos itu sendiri. Potongan leher kaos sanggup beraneka ragam mulai dari bundar hingga penggalan v-neck. Panjang lengan kaos juga bervariasi mulai dari setengah lengan atas hingga tujuh per delapan. Selain model kaos, hal lain yang perlu anda perhatikan yaitu ukuran kaos secara keseluruhan. Bahan kaos juga merupakan hal yang perlu anda pertimbangkan. Selain itu, warna kaos serta desain sablonan pada kaos juga merupakan hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan pada ketika menentukan kaos.

Tips Merawat Kaos

Seperti halnya jenis pakaian yang lain, perawatan T-shirt yaitu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Perawatan kaos, terutama pada proses pembersihan dan penjemuran akan mempengaruhi kualitas kaos tersebut. Jika anda merendam kaos sebelum mencuci, pastikan anda tidak merendam kaos tersebut terlalu lama. Hindari juga penggunaan detergen yang hiperbola pada ketika perendaman alasannya yaitu hal ini sanggup merusak warna serta sablon pada kaos tersebut. Pada ketika mencuci, pastikan anda memisahkan kaos yang anda basuh menurut warnanya. Hal ini untuk menghindari resiko luntur yang sanggup merusak warna pada kaos lain. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan pada ketika mencuci kaos yaitu jangan menyikat kaos anda alasannya yaitu hal ini sanggup merusak kain serta sablon yang ada pada kaos


INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel