INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Jenis-Jenis Busana Muslim Untuk Tampil Trendi



Indonesia yaitu negara dengan penduduk beragama muslim terbesar di dunia. Dalam islam sendiri ada perintah bagi kaum perempuan untuk menutupi auratnya. Hal ini memunculkan sebuah ekspresi dominan bari di dunia fashion yaitu ekspresi dominan busana muslim. Trend busana muslim ini muncul alasannya banyak perempuan berpakaian muslim yang tetap ingin tampil gaya. Selama ini baju muslim dianggap ketinggalan jaman serta kampungan. Namun jangan salah, jikalau dikreasikan dengan baik, baju muslim juga sanggup tampil gaya dan modis. Berikut ini yaitu beberapa kreasi baju muslim yang sanggup anda jadikan refrensi untuk digunakan sehari-hari.
·       
  •  Hijab

Hijab yaitu jenis busana muslim bagi perempuan yang sedang terkenal di kalangan muslimah dikala ini. nama hijab sendiri bahkan dijadikan nama untuk sebuah komunitas pemakai busana muslim di Indonesia. Hijab yaitu cara paling mudah dalam menerapkan pemakaian baju muslimah. Hijab yaitu sepotong kain persegi yang dilipat sedemikian rupa dan kemudian diikatkan dengan cara khusus di kepala sehingga menutupi sebagian kepala kecuali wajah. Hijab ini sanggup dikatakan menyerupai dengan syal epilog kepala atau saputangan epilog kepala pada mode tahun 70an.

Hijab ini sanggup dipadankan dengan blazer dan rok panjang bagi perempuan yang bekerja atau sanggup juga dipadankan dengan kemeja panjang dan celana jeans untuk gadis-gadis muda yang enerjik. Anda bebas berkreasi dengan hijab ini. sanggup dibilang hijab yaitu baju muslim paling universal alasannya gampang pemakaiannya serta pas untuk dipadukan dengan banyak sekali macam jenis busana.

  •  Kaftan

Beberapa tahun yang kemudian kita tentu masih sangat absurd dengan nama kaftan, gres akhir-akhir ini busana ini mendadak terkenal semenjak digunakan oleh penyanyi terkenal, Syahrini. Bahkan saking populernya, pedagang-pedagang di toko baju biasa menyebut busana muslim ini dengan sebutan kaftan syahrini. Asal permintaan kaftan yaitu dari kerajaan Persia kuno. Baju semacam tunik ini kemudian menyebar ke beberapa wilayah seiring dengan perkembangan wilayah kerajaan Persia. Hingga sekarang ada beberapa varian kaftan menyerupai kaftan maroko, kaftan turki, kaftan afrika barat, sampai kaftan rusia. Di Indonesia sendiri, kaftan sudah melebur ke dalam kebudayaan Indonesia sehingga memunculkan kaftan dengan materi batik.



Kaftan yaitu baju muslimah yang lebar dan terkesan menyerupai jubah dengan hiasan renda atau border di penggalan lehernya. Busanamuslim asal Iran ini terkesan glamor dan glamor sehingga sangat cocok dikenakan untuk banyak sekali program resmi menyerupai pernikahan, pengajian, pertemuan keluarga, idul fitri, dan lain sebagainya. Karena bentuknya yang tidak simpel, maka kaftan ini tidak terlalu cocok digunakan sebagai busana kerja atau busana santai. Kaftan biasa dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.
·        
  • Gamis

Gamis jikalau dilihat sekilas hampir menyerupai dengan kaftan. Namun perbedaan fundamental dari baju muslim ini yaitu bentuknya yang tidak terlalu lebar serta tidak hiasan yang digunakan tidak terlalu glamor. Gamis biasanya berbentuk jubah panjang yang agak longgar dengan kerutan atau lllekukan di penggalan pinggang.



Bentuk variasi dari gamis yaitu gamis dengan materi dari kain batik. Sama menyerupai kaftan, alasannya bentuknya yang kurang simpel, gamis ini kurang cocok digunakan untuk baju kerja. Gamis biasanya digunakan pada acara-acara keagamaan, menghadiri pernikahan, atau kumpul-kumpul dengan keluarga di hari raya.

  • Ciput

Jika membicarakan jilbab dan busana muslim, tentunya tidak lengkap rasanya jikalau tidak membicarakan ciput. Ciput yaitu kelengkapan atau asesoris yang sering digunakan oleh perempuan muslim jikalau hendak mengenakan jilbab. Bisa dikatakan jikalau ciput yaitu baju dalam sebelum anda mengenakan jilbab. Ciput biasanya dikenakan sebagai dalaman jilbab alasannya sanggup membantu anda untuk merapikan rambut. Ciput digunakan untuk mengumpulkan rambut sehingga jilbab luaran anda akan terlihat lebih tertata dan rapi.



Penggunaan ciput sebagai dalaman jilbab ini menjadi terkenal ketika digunakan oleh beberapa aktris dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Selain sanggup menambah gaya pemakai jilbab, ciput juga mempunyai fungsi untuk mempertegas bentuk muka serta menahan rambut semoga tidak keluar dari jilbab yang sedang dipakai. Dalaman jilbab ini biasanya dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.


  •  Rok panjang dan celana blus

Rok panjang dan celana blus yaitu jenis-jenis bawahan yang sering dipadankan dengan busana muslim. Banyak muslimah yang beropini bahwa celana yang terlalu ketat menyerupai legging dan jeans masih belum termasuk ke dalam busana muslim. Maka untuk menyikapinya dipakailah celana panjang model blus yang longgar serta menyamarkan bentuk tubuh. Rok panjang juga sering dipilih sebagai bawahan baju muslim jikalau anda sedang ingin terligat anggun, girly, atau feminin.



Celana blus ini banyak digunakan oleh perempuan muslimah yang bekerja alasannya alasan nyaman dan tidak menganggu pergerakan. Sedangkan rok banyak dipilih oleh ibu rumah tangga yang aktifitasnya tidak terlalu sibuk. 

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel